oleh

Saran Konsepcantik: Masker Alami Bikinan Sendiri Lebih Ampuh Dari Produk Komersil

Masker Alami Bikinan Sendiri, Apakah benar Lebih Ampuh Perbaiki Permasalahan Kulit Dibanding Produk Komersil?

Ada beberapa langkah murah dan meriah untuk menjaga kulit di dalam rumah. Diantaranya memakai masker muka DIY (do-it-yourself) yang diracik dengan beberapa bahan alami. Tidak hanya diklaim ampuh menurunkan beberapa permasalahan kulit mengganggu, racikan masker alami muka ikut dipandang lebih aman serta tidak memunculkan resikonya beresiko. Akan tetapi, apakah benar asumsi ini?

 

Masker alami ampuh belumlah pasti mujarab untuk kebanyakan orang

 

 

pilih masker muka

Saya pikir itu mitos, ya. Hanya hanya saran nenek moyang yang masih tetap diakui orang Indonesia sampai sekarang. Sampai selama ini, bukti faedah masker alami cuma hanya narasi pengalaman saja alias anekdotal atau sugesti.

 

Dari bagian pengetahuan medis, belumlah ada studi ilmiah yang betul-betul bisa menunjukkan mengenai langkah kerja, keamanan, faedah, dan kemanjuran masker alami untuk menangani beberapa permasalahan kulit. Masalahnya  resep-resep masker alami yang beredar banyak di penduduk rata-rata tidak didapati dari tempat mana sumbernya. Resep-resep ini pula begitu beragam takarannya, ikuti siapa yang membuat.

 

Lebih, faedah tiap-tiap beberapa bahan alami yang jadikan masker perawatan kulit ikut sampai sekarang ini belumlah bisa dibuktikan dengan ilmiah.

 

Pada beberapa orang yang mempunyai kulit normal atau aduan mudah, masker-masker ini mungkin bermanfaat. Namun, pada seorang lainnya yang mungkin permasalahan kulitnya lebih berat atau kompleks, penggunaan masker alami bisa mengiritasi kulitnya hingga jadi parah keadaan yang dipunyai.

 

Apa aman?

membuat masker muka alami

 

Satu kali lagi, keamanan serta keefektivitasan masker alami belumlah bisa dibuktikan dengan sahih oleh pengetahuan sains.

 

Yang butuh Anda lihat, beberapa bahan alami sebetulnya ada yang tidak dianjurkan untuk dioles-oleskan langsung ke kulit. Terpenting sekali yang berbentuk asam seperti jeruk nipis serta lemon.

 

Walau kedua-duanya mempunyai karakter antiseptik serta antiradang yang baik untuk kesehatan kulit, keluarga jeruk yang memiliki kandungan asam cukuplah tinggi (pH 2) ini bisa mengakibatkan iritasi kulit jika dioles langsung ke kulit, bahkan juga sampai memunculkan ruam serta mungkin luka bakar kimia. Lebih bila kulit Anda peka.

 

Tidak hanya lemon, beberapa bahan alami yang semestinya tidak dipakai langsung ke kulit ialah cuka apel, bawang putih, baking soda, serta kunyit.

 

Langkah yang benar bila ingin memakai masker alami muka

masker anti aging

 

Saya tidak membetulkan atau memberi dukungan penggunaan masker muka, sebab belumlah ada bukti tentang kemanjurannya. Akan tetapi jika Anda ingin coba, saya sarankan untuk menggunakan beberapa bahan yang tidak berbentuk iritatif.

 

Prinsipnya ialah trial and error, alias coba-coba. Jika dengan penggunaan masker alami nyatanya malah jadi parah keadaan kulit Anda, silahkan selekasnya di stop tak perlu digunakan kembali. Janganlah bersikukuh masih menggunakan masker alami, walau sebenarnya keadaan kulit semakin lebih buruk.

 

Diluar itu, janganlah pakai masker muka sangat sering. Semestinya cukuplah 1 minggu sekali. Penggunaan masker muka yang sangat sering malah bisa mengakibatkan kulit Anda makin kering serta rawan mengelupas.

 

Sebaiknya, konsultasi dahulu ke dokter kulit

Pada intinya, langkah terunggul untuk menangani beberapa permasalahan kulit yaitu dengan memakai perawatan yang sudah dapat dibuktikan ampuh khasiatnya.

 

Bila Anda mempunyai permasalahan kulit yang tidak lumrah atau bahkan juga mengganggu Anda, janganlah sungkan untuk berkonsultasilah ke dokter spesialis kulit. Dokter spesialis kulit akan memastikan penyembuhan yang pas sama dengan keadaan Anda.

 

Ingat, walau masker yang Anda bikin memakai beberapa bahan alami, belumlah pasti benar aman untuk kulit Anda.

 

 

Konsep Cantik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *